Buat kamu yang sedang mencari destinasi wisata yang tidak jauh dari wilayah perkotaan namun memiliki banyak tempat wisata alam yang cantik dan menakjubkan, maka kota Tegal adalah salah satu jawabannya. Tegal adalah salah satu kota di Jawa Tengah memiliki banyak destinasi wisata air terjun, gua, sungai dan bukit yang indah serta menawarkan pemandangan dan suasana yang tidak ada duanya, sehingga kita ini dapat menjadi kota wisata keluarga saat liburan tiba.

Jika kamu ingin mengunjungi Kota Tegal dari Jakarta, salah satu transportasi yang bisa kamu pilih adalah menggunakan kereta api. Banyak hal yang perlu diperhatikan saat melakukan perjalanan dari Jakarta ke Tegal yaitu seperti waktu lamanya perjalanan dan hal menarik yang ada di kota tujuan. Waktu perjalanan dari Jakarta ke Tegal dengan menggunakan kereta api adalah sekitar 4 jam 5 menit. Dan tiket kereta Jakarta Tegal mulai dari harga Rp 49.000 kelas ekonomi Tegal Express. Kamu dapat membeli tiket lebih murah jika membelinya dari awal. Kereta api pertama dari Jakarta ke Tegal berangkat pada pukul 07.40 WIB dan kereta api terakhir berangkat pukul 16.55 WIB. Kamu dapat memilih jadwal keberangkatan jadwal kereta api yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jarak perjalanan kereta api Jakarta Tegal adt sekitar 291 km.

Total stasiun di Jakarta adalah 50 dengan dua stasiun utama untuk perjalanan jarak jauh lintas pulau Jawa. Kedua stasiun tersebut adalah Pasar Senen dan Stasit Gambir. Sedangkan untuk kota Tegal memiliki tiga stasiun yaitu Tegal, Slawi dan Prupuk. Stasiun yang paling banyak melayani perjalanan antar kota adalah stasiun Tegal. Rute Jakarta Tegal digemari masyarakat yang pulang kampung menjelang libur Ramadhan. kota ini memiliki ragam obyek wisata yang bisa kamu kunjungi seperti wisata religi di beberapa pondok pesantren, air terjun, goa, taman bunga dan pegunungan. Selama perjalanan Jakarta Tegal, kamu akan disuguhkan pemandangan yang indah. Terlebih jika kamu melakukan perjalanan pada pagi hari atau siang hari, kamu akan disuguhkan  hamparan sawah dan pegunungan yang megah dan indah.

By Wildhan